Senin, 10 Mei 2010

Kebaikan Yang Tidak Pernah Hilang

by : Dendy
Menjadi orang baik merupakan suatu keharusan bagi orang beriman, akan tetapi melakukan kebaikan yang tak pernah hilang merupakan perkara yang sulit bagi kita. Berbagai tipu daya yang dilakukan Syeitan untuk senantiasa menganggu anak adam agar terpengaruh dan enggan melakukan kebaikan yang pada akhirnya menjerumuskan kedalam api neraka.

Mengingatkan kepada kita, orang-orang sesungguhnya dalam kerugian hanya dengan iman, amal dan nasehat-menasehati dalam kebaikan itulah yang beruntung dan selamat.
Allah berfirman ” Kecuali orang-orang yang beriman dan amal shaleh serta saling nasehati dalam kebaikan ” (al ashr )

Rasulullah shallalahu ’alaihi wassalam bersabda ;
“Diantara tanda baik Islamnya seseorang adalah meninggalkan hal-hal yang tidak manfaat bagi dirinya atau yang bukan menjadi urusannya”.

“Jika salah seorang diantara kalian memperbaiki keislamannya, maka setiap satu kebaikan yang dilakukan, akan dicatat dengan sepuluh kebaikan, bahkan dilipat gandakan hingga tujuh ratus kali. Dan setiap kejelakan yang dilakukan, hanya akan ditulis sesuai dengan kejelekan itu, hingga ia bertemu Allah”. (HR Muslim)
Marilah kita senantiasa menyibukan diri dengan berbagai kebaikan dan bermanfaat. Jangan menyibukan diri mencari-cari keburukan orang lain. Ingat dengan kita memberikan kebaikan kepada siapapun tentunya kebaikan itu akan datang kepada kita sendiri. Semoga Allah memberikan kekuatan dan keikhlasan pada orang-orang yang senantiasa melakukan kebaikan…Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar