Rabu, 30 Januari 2013

Cobaan Adalah Tanda Kasih Allah

Penulis : Dendy

Dari Anas bin Malik RA diriwayatkan bahwa ia menceritakan : Rasululloh SAW bersabda :

" Sesungguhnya pahala yang besar didapatkan melalui cobaan yang besar pula. Kalau Allah mencintai seseorang, pasti Allah akan memberikan cobaan kepadanya. Barangsiapa yang ridha menerima cobaanya kepadanya, maka ia aman menerima keridhaan Allah. Dan barangsiapa yang kecewa menerimanya, niscaya ia akan menerima kemurkaan Allah." ( Diriwayatkan oleh At Tirmidzi )

Saad bin Abi Waqas pernah ditanya oleh seseorang: " Siapakah orang yang paling berat cobaannya? Beliau menjawab : Rasululloh SAW pernah bersabda :

" Orang yang paling berat cobaannya adalah para Nabi, baru diikuti oleh orang yang dibawah kedudukannya mereka secara berurut. Seorang hamba akan mendapatkan cobaan sesuai dengan kadar imannya. Kalau imannya kuat, maka cobaan yang menimpanya juga berat. Kalau imannya lemah, maka cobaan yang menimpanya disesuaikan dengan kadar keimanannya. Cobaan akan terus menimpa seorang hamba, sampai ia dibiarkan di muka bumi ini tanpa memiliki dosa lagi." ( Diriwayatkan oleh At Tirmidzi )

Sobat sekalian, lihatlah begitu indah dan banyak rahasia didalam sebuah cobaan. Jadi jangan pernah menyesali cobaan yang menimpa dan bahkan tiada akhir.
Dengan segala macam cobaan tentunya rahasia terbesar adalah tanda kasih Allah. Sebuah perhatian yang besar didalam cobaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar