Jumat, 21 Mei 2010

Tiga Prinsip Keutuhan Rumah Tangga

by : dendy
Keutuhan rumah tangga sampai akhir hayat adalah suatu keinginan setiap pasutri dalam megarungi biduk rumah tangga. Namun persoalan-persoalan apapun yang ada bisa mengakibatkan keutuhan rumah tangga ini berakhir.
Faktor religulitas( agama ) seseorang lah sebenarnya yang amat berperan dalam mengikat kekokohkan dan keutuhan rumah tangga.
Jika membangun sebuah rumah tangga berangkat nilai-nilai ajaran Rasulullah, maka dalam perjalanannya pun harus dilandasi dengan aspek-aspek hak dan kewajiban dalam syariah Islam. Kemudian faktor komunikasi sesama pasangan yang tidak baik, tidak baiknya komunikasi banyak sekali penyebabnya antara lain; minimnya pengetahuan tentang pengelolahan komunikasi pasutri, managemen permasalahan dan solusi.
Faktor yang lain adalah kelebihan dan kekurangan masing-masing pasangan. Kalau kelebihan dan kekurangan ini bisa dikeloah dengan baik diantara pasutri, maka sesungguhnya akan melahirkan kombinasi yang saling melengkapi, saling mengingatkan, saling berbagi dan saling membantu.
Insya Allah apabila kita memiliki dan terus berupaya memperbaiki dan memperdalam agama, komunikasi ditingkatkan serta memenej segala kekurangan dan kelebihan maka keutuhan dan keharmonisan akan terus hadir di rumah tangga kita.
Wallahu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar