Selasa, 25 Mei 2010

Apa yang membuat anda tersenyum hari ini



Menulis inilah yang membuat saya tersenyum, karena senyum adalah ekspresi manusia dengan segala tingkah polanya, akan tetapi senyum yang terindah adalah senyum yang lahir dari hati yang memendam kasih sayang. senyuman itulah yang menjadikan orang tua semakin sayang kepada anak-anaknya, senyuman sahabat yang menjadikan indahnya persahabatan, senyuman para pemimpin menjadi rakyat senang........... yah senyuman membuat segala apapun menjadi indah, mantab.
Tak heran bila salah satu tembang nasyid dari negeri jiran "raihan" mengambil judul senyum :


Senyuman... senyuman
Senyum tanda mesra
Senyum tanda sayang
Senyumlah sedekah yang paling mudah
Senyum di waktu susah
Tanda ketabahan
Senyuman itu tanda keimanan
Senyumlah senyumlah senyumlah senyumlah

SubhanALLAH, bahkan Junjungan kita sendiri Muhammad SAW bersabda "Senyum di depan saudaramu adalah sedekah (Hadits) ". Bahkan pepatah cina juga mengatakan "Orang yang tidak tahu bagaimana tersenyum seharusnya tidak membuka toko ". Hai Sobat, tapi hati-hatilah jangan lupa membedakan antara senyum dan tertawa, karena jelas banget tuh bedanya kalo...tentunya sobat mudah lebih tahulah. Coba lihat deh mulai dari overa van java, bukan empat mata dan lain lain semuanya membuat orang tertawa bukan tersenyum. Kalau kita banyak tertawa hati kita nanti bisa-bisa gak inget neraka tuh. Apalagi udah kebanyakan deh alias overdosis bisa-bisa masuk rumah sakit deh, nah loh........

Bagaimana agar senyum itu bisa terlihat penuh dengan makna, mau tahu sobat ;
pertama, sobat harus ikhlas tuh, kenapa harus ikhlas?karena dengan kita ikhlas maka dalam kondisi apapun kita maka senyum yang kita berikan akan bernilai pahala.
yang kedua, senyuman apa adanya, artinya senyum yang kita buat jangan dibuat-buat.
sedangkan yang ketiga, tersenyumlah pada siapa anda tersenyum, artinya senyuman anda pada siapa anda berikan jangan anda tersenyum pada sahabat anda akan tetapi senyuman itu anda iringin dengan kepala menunduk.
Gimana mudahkan, semoga kita bisa tersenyum...salam senyum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar