Sabtu, 03 Juli 2010

Kerasnya kehidupan dunia

by; dendy
Jadilah engkau hidup di dunia seperti orang asing atau musafir (orang yang bepergian)
.”

Demikian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berpesan pada Ibnu ‘Umar radhiyallahu ‘anhu (HR. Al-Bukhariy no.6416)

Hadits tersebut tidak asing ditelinga kita, suatu pelajaran yang sangat berarti seandainya saja kaum muslimin memahami esensi suatu kehidupan.

Diperjalanan kehidupan inilah seluruh anak adam mengalami berbagai fluktuasi kejadian-kejadian yang memungkinkan mereka pada jalan yang lurus atau yang menyimpang.

Dan Allah Azza wa Jalla mengingatkan kepada kita semua dalam firmanNYA;

Sesungguhnya mereka menyukai kehidupan dunia dan mereka tidak memedulikan kesudahan mereka, pada hari yang berat. (QS. Al Insaan, 76: 27)

Sungguh menyesalan itu adalah bagian dari jejak rekam yang terkadang membuat sebagian anak adam membalikkan rotasi kehidupannya.

Lihatlah sosok Sang Khalifah Umar Bin Khattab radhiyallohu anhu, berawal dari sisi kehidupan yang kelam mencekam dan diperjalanan hidupnya mendapatkan hidayah yang menjadikan Beliau sosok yang dihormati.

"Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu..." (Qur'an, 35:5)

2 komentar:

  1. ^^ inspiratif sekali !!
    Semuanya hanyalah titipan, sewaktu-waktu akan diambil dan kembali kepada pemilik-Nya

    BalasHapus
  2. makasih, semoga bermanfaat

    BalasHapus