Senin, 26 Juli 2010

Pijakan itu senantiasa ada

by;dendy
Perjalanan panjang hampir memasuki usia ke14 tahun. Perjalanan yang penuh dengan segala suka dan duka, namun semua itu menyisihkan begitu banyak hikmah untuk kami.
Kekuatan pijakan yang terus kami tapakkan ini tak lepas dari pengalaman yang telah kami jalani bersama-sama.
Tentunya pijakan ini akan semakin kita sadari menjadi penting apabila, sebuah kita sadar bahwa semua manusia atau pasangan kita tak lepas dari kekurangan dan kelebihan.
Share untuk pasangan pasutri yang baru memulai episode kehidupannya, ada beberapa pijakan yang mesti kita sadari ;
1. Pijakan Awal ( niat ), biasanya ketika memasuki gerbang berumahtangga pijakan awal ini sangat penting dampaknya kedepan dalam mengarungi samudra kehidupan berumah tangga.
Pijakan awal berupa niat yang baik ternyata bisa meleraikan persoalan-persoalan, permasalahan yang suatu saat menimpa kita.

2. Pijakan Pelaksanaan ( kebersamaan ), ketika awal-awal pernikahan senantiasa selalu dihinggapi kebahagian, yah karena kita masih merasakan indahnya bertemu dengan kekasih kita, perlu diingat bahwa pijakan awal ini akan semakin mantap manakalah pasutri sama-sama merencanakan segala sesuatunya dengan azas kebersamaan.
Kebersamaan inilah sesuatu yang sangat penting dibangun, dengan kebersamaan dalam segala hal sesungguhnya bisa membangun suatu nuansa yang indah walaupun tinggal dirumah kontrakan yang kecil.

3.Pijakan Akhir ( berharap berkumpul di surga bersama ), manakalah pasutri memaksimalkan kehidupannya mencari ridho Allah dan berharap berkumpul disurga maka inilah sebenarnya kekuatan lain sehingga kehidupan berkeluarga tetap langgeng.
Saling menasehati, saling mengingatkan dan saling mencintai...

semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar