Jumat, 06 Agustus 2010

Selalu ada alasana untuk tetap SOLID

by : dendy (*ditulis dalam rangka musyawarah dkm annahl 2010 )

Ikhwan wa akhwat fillah yang dirahmati Allah, energi ini akan terus terkuras untuk sebuah keyakinan yang terus kita jalani.
Keyakinan sebuah pergerakan dakwah yang sudah memasuki usia 19 tahun yang sama-sama kita transformasi dalam sebuah wadah organisasi DKM An Nahl ini.
Jalan panjang ini akan terus menguras tenaga, pikiran walaupun belum sampai pada pengorbanan jiwa ini.

Wahai mujahid dan mujahida yang dirahmati Allah, menemukan sebuah kekuatan yang bisa terus melanggeng sebuah aktifitas sebuah organisasi adalah manakalah sebuah ke SOLID an terus terbina dan dijaga.

" Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh. * Ash shaft / 4



Soliditas ini dibangun bukan hanya dalam kerangka perilaku, namun yang terpenting bagaimana soliditas ini terserap dalam pola pikir setiap pengurus. Kalau kita mau sebuah keberhasilan biasa-biasa saja ubalah perilaku, namun kalau mau mendambakan sebuah keberhasilan yang luar biasa ubalah pola pikir.

Cobalah kita kembali pada sirah perang uhud, soliditas pasukan kaum muslimin terpecah saat beberapa orang pasukan pemanah tergoda oleh rayuan ghonimah. Tentunya saat ini ghonimah-ghonimah yang kita hadapi dengan tempat dan medan yang kita alami sangat beda.
Ghonimah-ghonimah yang bisa menghancurkan soliditas DKM ini bisa berupa kesibukan, overload perkerjaan, bisnis sampingan dan lain-lainnya dan ini antum semua lebih paham akan kondisinya.

"Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, Padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad[232] diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar.* Al Imran/142


"Dan apa yang menimpa kamu pada hari bertemunya dua pasukan, Maka (kekalahan) itu adalah dengan izin (takdir) Allah, dan agar Allah mengetahui siapa orang-orang yang beriman. Ali Imran/166



Ayuhal Ikhwah wa akhwat fillah, tentun kegiatan ini merupakan trigger bagi kita semua, bahwa kerja dua tahun ini belum cukup untuk merubah secara total objek dakwah kita. Perlu kerja keras dan kreasi-kreasi baru dalam menjalan program-program dakwah kedepan.

Ingatlah, salah satu keberhasilan sebuah produk terletak bagaimana kita bisa mengemas dalam ragam penampilan yang menarik.

Semoga Allah merahmati jalan kita ini.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar